Jumat, Agustus 21, 2020

Hari ke-19_Review Tulisan Bulek Yuni

Review tulisan bulek ah....

https://yuniarwidati.gurusiana.id/article/2020/08/menulis-saja-3674790

itu link tulisan bulek saya,
Namanya Yuniar Widati, guru bahasa inggris di MTS Negeri 3 Magelang

Sepakat banget sama apa yang ditulis bulek di sana
"Nikmati Prosesnya" itu kata yang paling mengena untuk saya, yang sulit istiqomah menulis. hahaha

Kalau dibaca, tulisa di blog ini, terutama bagian label Tantangan, sama sekali tidak ada satu tema besar yang saya usung. Apa yang ada di pikiran saya, saya tulis saja.

Ga bayar ini
Ga nyinggung orang juga
Ga usah mikirin perasaan orang lain juga

Saya berusaha menulis apa adanya
Bukankah, saat kita menulis, ada tiga proses yang secara tidak langsung terjadi

Di otak kita,
Saat menulis,
Setelah jadi tulisannya,

Andai, ada kebohongan atau ketidakjujuran dalam tulisan kita, hati kita harusnya tidak akan mempersilahkan jari untuk menekan tombol enter. Pasti akan menggiring jari kita untuk menekan tombol delete.
Bukankah begitu?

Jangan juga mikir siapa yang baca, berapa banyak yang like, berapa banyak komentar di sana.
Orang kita juga jarang baca tulisan orang lain
hahahaa

Fokus saja untuk menulis sebagai media untuk mengikat ilmu yang kita pelajari, yang kita punya, dan alhamdulillah kalau bermanfaat bagi orang lain

Berdebat soal ilmu itu diperbolehkan, tapi tetap dengan cara yang santun dan bermartabat.
Buktikan dong kita punya otak dan hati, yang membedakan manusia dan hewan
right?


harikesembilanbelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar