Kamis, Agustus 20, 2020

Hari ke-18_Film Untuk Anak

Berawal dari AADC pertama dulu, waktu si Rangga dan Cinta masih unyu, saya mulai menggemari film. Walaupun setelah itu Indonesia dibanjiri dengan film horror (yang ga horror, tapi.... ), saya mencoba sering update film.
Jujur, saya tidak begitu sering nonton di bioskop, karena waktu dan biaya (hehe) namun lebih banyak meminjam CD rental atau film yang ada di warnet (ya Alloh, warnettt...).
Mungkin tulisan ini akan beberapa kali edit, karena saya sendiri tidak hafal film apa saja yang sudah saya tonton. 
Untuk kali ini ada beberapa film yang rekommended untuk remaja atau anak sekolah. Bagi saya cukup penting, bagi orang tua/dewasa menemani anak-anak di sekitarnya dalam menonton film. Jangan malah diajak menonton sinetron yang menurut saya tidak jelas dan tidak ada esensinya. 

Beberapa film yang baik bagi anak - anak 

  1. 3Idiots
  2. I am not stupid
  3. Good Dinosaurs
  4. How to Train Your Dragons 1-3
  5. Kungfu Panda 1-3
  6. Up 
  7. Wreck It Ralph 1-2
  8. Front of Class 
  9. Pursuit of Happynes (biografi) 
  10. 42 
  11. Frozen 1-2 
  12. Perahu Kertas 1-2 
  13. "the legend" Home Alone 1-5
Bukan bermaksud mendiskreditkan film - film lain, kalau ada yang mau menambahkan boleh. 
Ada beberapa film lain yang saya lupa judulnya. Nanti update lagi lah

Ingat, film luar terutama memang kontennya baik, namun bumbu "vulgar" dan masih tetap ada. Maka dari itu, peran orang tua dalam mendampingi anak menonton film sangat dibutuhkan.

harikedelapanbelas 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar