Minggu, Januari 13, 2013

Pikiranku yang simpel

banyak sekali yang tanya, kamu kok bisa sich kuliah sambil ngajar? malemnya masih ngeles lagi? Buat apa kamu kerja? dah, kuliah aja...
apalagi pertanyaan setelah selesai kuliah mau apa? kerja jadi apa? apa sich yang kamu kejar?

aku bosan berpikir dan mencari jawaban tentang semua itu.
Pak, Bu, mas, mbak,
aku kuliah tanpa memikirkan akan jadi apa aku nanti, itu bukan urusanku. dah ada yang ngurus kok...
aku kuliah karena perintah dua pasang orang tuaku yang aku sayangi dan aku hormati. merekalah yang telah mengakuiku sebagai anak tertua dalam dua keluarga berbeda dan aku harus memberikan contoh bagi adik-adikku yang juga aku sayangi.itu perintah dari mereka dan aku menyanggupinya. itu cukup buatku untuk melangkah sampai sekarang. bertahan atas apa yang terjadi. hanya berharap mereka berempat bisa tersenyum melihat semangatku. hanya berharap mereka semua bisa hadir dalam wisudaku nanti. itu dah cukup buatku.
perkara nanti itu urusan nanti, perkara jadi atau tidak aku pasrahkan semuanya padaNya.
aku yang sekarang hanya menurut pada mereka. karena sekarang aku hanya punya mereka.
walaupun jarak memisahkan kami, aku merasa tangan mereka selalu menemaniku sampai sekarang.

aku sayang dua pasang orang tuaku,
dan tidak akan ada yang bisa menggantikan mereka di hatiku


http://www.facebook.com/djatie.prasetiawan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar