Minggu, Januari 29, 2017

Buku Saku Hafalan Juz 30

Pelajaran Agama Islam bukan hanya teori. Banyak hal dari nilai - nilai agama yang harus dibiasakan, dilaksanakan, dan dipraktekkan sehari - hari. Karena sebenarnya pelajaran ini mengajak siswa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah yang teorinya diberikan di sekolah, dan pelaksanaannya dilaksanakan di kehidupan sehari - hari.

Salah satu praktek yang nyata dari Pelajaran Agama Islam di SMP adalah hukum bacaan dan hafalan surat Al Quran. SMP Negeri 2 Wonoboyo telah mencoba mempraktekkan hafalan surat bagi beberapa siswa yang menonjol hafalannya. Siswa tidak dipilih dan tidak ditunjuk untuk melakukannya. Namun siswa diajak untuk mengajukan diri dan mengikuti program ini secara sukarela. Salah satu cara untuk mengecek dan meningkatkan hafalan adalah dengan Buku Saku Hafidz dan Hafidzah.

Buku saku ini berisi surat pada juz 30 lengkap dengan jumlah ayatnya. Pengisiannya mudah, yaitu dengan melingkari pada ayat dan surat yang telah disetorkan dan dimurajaah bersama dengan pembimbing. Tidak harus lengkap satu surat dalam melakukan setoran hafalan, satu surat dapat dipecah dan disetorkan dengan cara mencicil hafalan. Setoran hafalan dilaksanakan seminggu sekali pada hari Jumat pagi. Alhamdulillah, dengan membiasakan hal ini beberapa anak dapat meningkat hafalan Al Qurannya. Semoga hal ini juga dapat dilaksanakan di sekolah lain.

Berikut adalah buku saku hafalan yang kami gunakan :


Apabila ingin menggunakan, maka setiap lembar pada buku saku ini dipotong menjadi empat bagian, kemudian disusun secara urut sesuai dengan nomor surat yang tertulis. Kemudian cukup distaples untuk penjilidan pada bagian kiri lembar yang telah dipotong.

Silahkan bagi yang berminat untuk mendownload buku saku ini. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar