Senin, Desember 09, 2013

Uneg-Uneg Saya tentang Beberapa Post di Facebook

Mohon maaf sebelumnya, kalau mungkin apa yang saya tulis membuat beberapa orang tidak berkenan. Saya hanya mengutarakan apa yang saya rasa janggal di hati ini....
Saya adalah salah satu penikmat Facebook sampai dengan sekarang.
Jejaring sosial tersebut saya jadikan sebagai "alat" saya berkomunikasi dan berdiskusi dengan sahabat-sahabat saya. Fungsi lain Facebook bagi saya adalah untuk meningkatkan pengetahuan saya di bidang agama. Caranya adalah dengan mem"follow" beberapa akun yang menyediakan cerita-cerita islami, renungan, dan pendalaman tentang segala sesuatu yang bernuansa keislaman.
Sebagai seorang yang awam, saya sangat senang dengan artikel-artikel, gambar-gambar, dan cerita-cerita yang disuguhkan oleh beberapa akun tersebut. Namun, ada beberapa hal yang kurang mengenakkan bagi saya ketika status atau post dari akun tersebut berawal dengan kata-kata seperti ini :
- Yang ngaku islam harus baca
- Yang ngaku muslim harus like
- Yang ngaku cinta rasul harus like
- Yang ngaku cinta islam harus baca
- Jangan abaikan cerita ini, tanpa mengetik subhanallah
- Jika anda bangga sebagai muslim ketik "SUKA"

Saya sangat senang dan tertarik dengan judul dan foto yang menyertainya, tetapi ketika membaca sebaris kalimat di bawah judul yang isinya seperti itu membuat semangat saya menjadi turun.
Walaupun isi dan kandungan cerita itu bernilai baik, akan lebih baik lagi jika di awal cerita tersebut dituliskan salam atau basmalah. Agar cerita tersebut dijaga kebenarannya oleh Allah. Saya yakin semua pembaca yang telah selesai menarik kesimpulan dari artikel atau cerita yang disampaikan oleh admin akan secara alami memberikan tanggapan. Bahkan mungkin tidak hanya sekedar kata "SUKA" atau me"like" post tersebut.
Keikhlasan admin yang membebaskan tanggapan dari pembaca pasti akan menghasilkan tanggapan yang lebih luar biasa lagi.
Semoga kita mendapatkan hikmah dari apa yang kita pelajari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar