Minggu, Oktober 30, 2011

Notepad ++


Beberapa hari yang lalu ditantang sama pihak sekolah untuk merawat web sekolah yang sudah ada, padahal saya tidak punya basic sama sekali tentang web, pengetahuan saya masih sangat minim tentang hal tersebut, tapi tetap saya terima tantangan itu. Sehingga saya mencoba mencari tutorial yang sudah ada di internet, kemudian saya mendapatkan informasi bahwa sebenarnya dasar dari web adalah HTML (hyper text markup Language)
Kemudian pengolahan web sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah dengan notepad, tapi ada free software yang mempunyai fungsi sama dengan notepad dan memiliki beberapa keunggulan, namanya notepad ++, berikut deskripsinya :
notepad ++, adalah sebuah basis code editor dan pengganti Notepad MS Windows yang memiliki misi untuk merawat lingkungan karena dengan menggunakan Notepad ++ ini secara rutin, maka dapat mengurangi konsumsi daya CPU kemudian mengurangi emisi penggunaan karbondioksida dunia

address resminya ada di sini : http://sourceforge.net/projects/notepad-plus/
fitur yang tersedia pada notepad ++ :
  • Syntax Highlighting and Syntax Folding
  • User Language Defined System
  • Tabed document and Multi-View
  • More than 50 languages supported
  • Full Drag ‘N' Drop supported
  • Macro recording and playback
  • Extensible with its plugin system
mari belajar web...
semangat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar